Pick our Information

Tuesday 3 January 2012

Hacker-Hacker Ternama Di Dunia

1. Robert Lipka
Ditangkap pleh FBI Hari jum'at tanggal Feb. 23, 1996 atas tuduhan mata2 untuk Uni Soviet pada tahun 1960an. Dia dulu bekerja di National Security Agency dari tahun 1964 sampai 1967





2. Kevin Mitnick
Kevin dikenal karena aksi hackernya yang cukup menghebohkan Amerika, dan merupakan "the most wanted computer criminal in United States history". Kisah hidupnya sempat di-filmkan sebanyak 2 kali di Hollywood, dengan judul 'Takedown' dan 'Freedom Downtime'.

Kevin memulai aksi hackernya pertama kali terhadap sistem transportasi di Los Angeles. Setelah berhasil menjebol sistem 'punchcard' (pembacaan kartu langganan bus), dia bisa memakai bus kemana saja secara gratis. Aksi berikutnya Kevin adalah menjebol sistem telepon, dimana dia bisa menggunakan layanan telepon jarak jauh dengan gratis.

Setelah mengenal komputer, Kevin sempat melakukan hacking pada:
- DEC (Digital Equipment Corporation) system
- IBM Mini Komputer di 'Computer Learning Center Los Angeles'
- Hacking sistem Motorola, NEC, Nokia, Sun Microsystems dan Fujitsu Siemens
- Mengelabui FBI

Kevin akhirnya bisa tertangkap dan menjalani hukuman penjara 5 tahun. Dirinya baru dibebaskan pada tahun 2000. Setelah bebas, dia tidak diperbolehkan memakai perangkat telekomunikasi dan telepon hingga tahun 2003. Setelah Kevin menggugat haknya di pengadilan, akhirnya dirinya diperbolehkan menggunakan alat komunikasi dan komputer. Saat ini Kevin bekerja sebagai seorang konsultan sekuriti komputer



3. Jonathan James
James adalah orang Amerika Serikat termuda yang dijatuhi hukuman atas kejahatan dunia cyber. Saat baru umur 16 tahun dia dikirim ke penjara karena menjebol situs departemen pertahanan Amerika.

Dirinya mengakui melakukan hacking adalah sebuah tantangan dan merupakan salah satu kesenangan tersendiri. NASA juga kena getah buah dari keisengannya, James berhasil mencuri (download) software NASA yang diperkirakan bernilai $1.7 juta dollar AS pada tahun 1999. NASA harus dipaksa untuk mematikan server dan sistemnya akibat  perbuatan si James selama tiga minggu. Dan setelah itu NASA harus mengeluarkan biaya sekiatar $41,000 untuk membetulkan sistemnya yang dijebol.

6 bulan setelah James menjebol NASA, dia diciduk di rumahnya oleh polisi setempat pada jam 6 pagi. Dia menjalani hukuman penjara 6 bulan karena masih di bawah umur, dan hukuman percobaan 'tahanan rumah' hingga umurnya mencapai 21 tahun. James tidak diperbolehkan untuk berinterkasi dengan komputer selama itu.
James meninggal dunia pada tanggal 18 Mei 2008, tidak ada informasi apa yang menyebabkan kematiannya.

4. Joe Desch
orang mengepalai program yang super rahasia di National Cash Register Co. Dayton. Yang nantinya program tersebut dapat digunakan oleh USA untuk memecahkan kode rahasianya NAZI. Nama Program tersebut Bombe.









5. Tsutomu Shimomura
Salah satu hacker yang sangat ahli di bidang sistem keamanan komputer. Tsutomu Shimomura adalah orang yang bisa mengalahkan Kevin Mitnick. dan Dia bekerjasama dengan Federal USA untuk menangkap Mitnick yang berusaha menembus keamanan komputer Shimomura (Nice)








6. Michael Haephrati, 41, Kiri, Ruth Brier-Haephrati, 28, kanan

Sepasang suami istri yang mempunyai hobi yang sama dan profesi yang sama. Ditangkap di Inggris, mereka juga dicari oleh orang Israel atas tuduhanya hacking Komputer warga Israel dengan menggunakan Trojan Horse.






7.Ehud Tenebaum atau "The Analyzer"

Ditangkap dekat Tel Aviv oleh polisi anti hacker Israel. Orang ini berjaya menembus sistem keamanan milik FBI. gambar dibawah ini adalah preview criminal crime yang telah dilakukannya
 8.Lance Spitzner
Pencipta dari the Honeynet Project. D ifoto ini tanggal 19 Juli 2001. Dibelakangnya adalah laboratoriumnya (ada 8 komputer yang On line semuanya) untuk belajar bagaimana caranya menembus suatu jaringan komputer. Kalau anda pernah mendengar Blackhat Hacker Community, ialah salah satu anggota dan pendirinya.








9. Gary McKinnon
Umur 40 tahun. Dia dituduh telah melakukan hacking terbesar dan terbanyak yang dilakukan kepada Jaringan komputer Pemerintahan di USA, tidak kurang dari 97 komputer (Diantaranya adalah US Army, US Air Force, NASA,) yang pernah dimasuki oleh Mc Kinnon. Merugikan sekitar US$ 700.000,- . Foto ini diambil di Pengadilan negeri di London, 10 Mei 2006.







10. David L. Smith
David L. Smith, umur 30 tahun Asal New Jerses USA. dia adalah pencipta virus email yang bernama melisa. virus macro yang memanfaatkan MS Word, Outlook Express dan jaringan internet dalam persebarannya. Melissa menjadi virus yang menyebar paling cepat dibanding virus-virus sebelumnya dan tentu saja menjadi katalis penjualan antivirus di seluruh dunia.







11. Richard Pryce
mahasiswa British Music. seorang musisi yang patut di beri jempol. Dia berhasil menembus sistem kemanan US Air Force dan Lockheed missile systems yang berbasis di USA.









12. Dennis Moran
Dipenjara dengan tuduhan hacking atas situs Angkatan Udara USA. Dia dipenjara selama 9 bulan. tetapi selama dipenjara, dia disuruh oleh Kepala sipir membuat program komputer untuk kepentingan penjara tersebut. Di Dunia maya dia biasa dikenal dengan "Coolio".





13.Richard Eaton
Presiden Direktur dari perusahaan WinWhatWhere. Yaitu suatu perusahaan program komputer yang bisa menyelinap kekomputer para hacker tanpa diketahui. Dia biasa bekerja sama dengan FBI.








Gimana, udah tau kan nama-nama hacker terkenal di dunia. didalam posting ini hanya sebagian kecil hacker-hacker didunia. masih banyak hacker-hacker hebat diluar sana. sory ya kalau informasi nya kurang komplit :D

No comments:

Post a Comment